Langsung ke konten utama

Artikel Populer

Beginilah Cara Mendapatkan DISKON Distributor Nibras Hijab

Mendapatkan DISKON atau potongan harga saat berbelanja adalah keuntungan tersendiri bagi pembeli, karena bisa mendapatkan barang yang sama namun dengan harga lebih murah. Sudah tentu setiap konsumen perlu mendapatkan cara belanja dengan harga DISKON. Nah, beginilah cara mendapatkan diskon distributor nibras hijab. Keuntungan menjadi MEMBER Nibras Hijab: Mendapatkan DISKON 20% setiapa kali belanja adalah keuntungan pertama Bunda-Sista setelah bergabung menjadi MEMBER Nibras Hijab. Diskon berlaku sepanjang masa, kapanpun berbelanja di Distributor Nibras Hijab Jogja, Bunda dan Sista berhak mendapatkan potongan harga 20%. (Diskon tidak berlaku akumulatif pada program Sale atau program DISKON lainnya. Jadi Bunda dan Sista dapat memilih mana diskon yang terbesar). Mendapatkan pemberitahuan langsung dari Distributor Nibras Hijab Jogja terkait produk baru nibras hijab, nibras gamis dan produk lain Nibras Fashion Grup melalui Hape dan E-mail. Mendapatkan pemberitahuan lebih awal Pro

Ini rahasia bahan ceruti lebih dipilih sebagai bahan hijab

Ini rahasia bahan ceruti lebih dipilih sebagai bahan hijab. Terkadang saat kita ingin membeli dan memilih pasmina atau jilbab terdapat keterangan Chifon, atau Ceruti, dan kebanyakan dari pembeli tidak begitu mengerti mengenai perbedaan dari ketiga bahan tersebut. Banyak pula dari pembeli hanya tertarik terhadap motif yang terdapat pada pasmina atau jilbab yang di tawarkan, padahal kedua bahan tersebut mempunyai perbedaan tersendiri.

Ini perbedaan kedua jenis bahan yang sering digunakan oleh produsen hijab. Informasi dikumpulkan hasil ngobrol dengan salah seorang mahasiswi Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta jurusan Tata Busana. 

Perbedaan kedua bahan ceruti dan chifon:

Chifon
  1. Bahan chiffon biasanya materialnya tipis, kalau dipegang licin dan seratnya halus.
  2. Jika dikenakan, bahannya akan berkesan “jatuh” atau ada flow yang mempercantik tampilan.
  3. Kalau digunakan untuk pashmina biasanya agak licin dan butuh jarum pentul untuk pengamannya.

Jika sudah terbiasa menggunakan hijab atau pashmina, bahan chiffon pun akan tetap cantik jika digunakan.

Ceruti
  1. Kontur/permukaan bahan menyerupai kulit jeruk namun halus, terdapat bintik-bintik kecil halus; 
  2. Jika diterawang di depan cahaya terlihat serat membentuk gelombang seperti awan/kabut; 
  3. Bahan lebih lembut dan sedikit elastis, masanya agak berat, jika dipakai bahan terasa jatuh, sehingga tidak enteng/melayang

Sebagai tambahan informasi, sering juga banyak penjual menjelaskan bahan yang sangat mirip dengan kedua bahan hijab di atas, namun sebetulnya berbeda. Nama bahan tersebut hicon. Untuk membedakannya bisa dengan cara membanding dengan bahan chifon atau ceruti, akan nampak pada bahan hicon seperti berikut:


Bahan Hicon
  • Pada umumnya harga hicon lebih murah dari ceruti dan perbedaannya tidak terlalu banyak dengan ceruti; 
  • Bedanya hicon sedikit lebih melayang jika dikenakan, tidak “se-lemas” ceruti.
Karena harga Hicon lebih murah, terkadang penjual memanipulasi dengan mengatakan bahwa dagangan yang di jual adalah ceruti. Hal ini terkadang membuat customer merasa ditipu.


Nibras Hijab Bahan Ceruti


Demikian hasil obrolan seputar bahan yang sering dipergunakan untuk hijab dan pashmina atau jilbab. Semoga Bunda & Sista lebih dapat memilah dan memilih barang belanjaannya dengan bijaksana dengan membeli produk sesuai bahan yang diharapkan setelah mengetahui informasi atikel Ini rahasia bahan ceruti lebih dipilih sebagai bahan hijab.

Komentar

Postingan Populer