Langsung ke konten utama

Artikel Populer

Beginilah Cara Mendapatkan DISKON Distributor Nibras Hijab

Mendapatkan DISKON atau potongan harga saat berbelanja adalah keuntungan tersendiri bagi pembeli, karena bisa mendapatkan barang yang sama namun dengan harga lebih murah. Sudah tentu setiap konsumen perlu mendapatkan cara belanja dengan harga DISKON. Nah, beginilah cara mendapatkan diskon distributor nibras hijab. Keuntungan menjadi MEMBER Nibras Hijab: Mendapatkan DISKON 20% setiapa kali belanja adalah keuntungan pertama Bunda-Sista setelah bergabung menjadi MEMBER Nibras Hijab. Diskon berlaku sepanjang masa, kapanpun berbelanja di Distributor Nibras Hijab Jogja, Bunda dan Sista berhak mendapatkan potongan harga 20%. (Diskon tidak berlaku akumulatif pada program Sale atau program DISKON lainnya. Jadi Bunda dan Sista dapat memilih mana diskon yang terbesar). Mendapatkan pemberitahuan langsung dari Distributor Nibras Hijab Jogja terkait produk baru nibras hijab, nibras gamis dan produk lain Nibras Fashion Grup melalui Hape dan E-mail. Mendapatkan pemberitahuan lebih awal Pro

Muharam Sale DISKON Menyambut Tahun Baru Hijriyah

Special Programe Muharam Sale Diskon Menyambut Tahun Baru Hijriyah adalah sebuah kegiatan promosi dari kami Nibras Hijab dengan tujuan menyemarakkan kehadiran tahun baru Islam 1 muharram 1439 hijriyah. Kita patut bersyukur sudah menikmati usia sampai pergantian tahun kembali.


Muharam Sale Diskon Menyambut Tahun Baru Hijriyah Beli Diskon Mantap Nibras Hijab
Muharam Sale Nibras Hijab

Muharam Sale Diskon Menyambut Tahun Baru Hijriyah dipandang perlu dilaksanakan dan diagendakan sebagai program Sale/Diskon tahunan dengan memperhatikan semakin jauhnya ingatan kita kepada nama bulan-bulan tahun hijriyah sebagai kalender resmi umat islam sedunia yang merupakan bagian catatan penting dalam sejarah bagaimana umat Islam mencatatkan prestasi.

Sebuah catatan penting dalam penetepan tahun baru Islam adalah penetapan dan lahirnya kalender Hijriyah sebagai tonggak sejarah perdaban dan untuk mengenang betapa pentingnya tanggal hijrah yang menjadi perubahan paradigma dalam sejarah agama Islam, karena secara sistem pemerintahan dan kenegaraan inilah pertama kali dalam sejarah Islam seorang nabi dan rasul membentuk pemerintah dengan segala kesulitan dan berhasil membuat hubungan diplomatik dengan beberapa negara serta menyampaikan dakwah Islam secara global sehingga Islam tersebar ke merata dunia.

Dengan program Sale pada setiap bulan Muharam ini, kami berharap sistem kalender atau penanggalan islam tersosialisasikan lebih baik, sehingga kita dan generasi Islam kedepan akan sangat familiar dengan sistem kalender Islam yang penuh dengan catatan sejarah dan ketentuan ibadah sunnah, misalnya menentukan "yaummul Bid" dalam setiap bulannya.

Pada tataran paling mudah, semoga bunda-sista akan mudah mengingat jika mendapat pertanyaan: Hijabnya bagus banget Bun.. Mahal yah? 


Lalu Bunda-Sista bisa menjawabnya: Iya Bun produk baru tapi murah kok. Belinya pas diskon Bun.. itu loh pas Muharam Sale.. pas mengawali tahun baru Hijriyah, bisa beli Nibras Hijab dengan diskon mantap.


... 

Sedikit tentang kalender Islam. Khalifah Umar mengumpulkan beberapa sahabat senior waktu itu, ada sahabat Utsman bin Affan r.a., Ali bin Abi Thalib r.a., Abdurrahman bin Auf r.a., Sa’ad bin Abi Waqqas r.a., Zubair bin Awwam r.a., dan Thalhan bin Ubaidillah r.a. Mereka bermusyawarah mengenai kalender Islam. Sahabat Ali bin Abi Thalib r.a. mengusulkan tahun pertama dalam kalender Islam adalah pada masa peristiwa hijrahnya Rasulullah saw dari Makkah ke Madinah.

Setelah semua sahabat setuju dengan usulan Ali r.a. Maka khalifah Umar menetapkan tahun pertama dalam kalender Islam adalah pada peristiwa masa hijrahnya Rasulullah saw. 


Sedangkan nama-nama bulan dalam kalender hijriyah ini diambil dari nama-nama bulan yang telah ada dan berlaku pada masa itu di wilayah Arab sebelum masa kerasulan nabi Muhammad SAW.


Adapun jumlah bulan yang terdapat dalam kalender Hijriyah sebanyak 12 bulan penetapannya merujuk kepada firman Allah SWT:


Sesungguhnya bilangan bulan pada sisi Allah ialah dua belas bulan, dalam ketetapan Allah di waktu Dia menciptakan langit dan bumi, di antaranya empat bulan haram. Itulah (ketetapan) agama yang lurus, maka janganlah kamu menganiaya diri kamu dalam bulan yang empat itu, dan perangilah kaum musyrikin itu semuanya sebagaimana mereka pun memerangi kamu semuanya; dan ketahuilah bahwasanya Allah beserta orang-orang yang bertakwa [At-Taubah: 36].

inilah Urutan bulan, nama bulan dan jumlah hari dalam kalender Hijriyah:


Bulan pertama bernama Muharram memiliki jumlah 30 hari. 
Bulan kedua bernama Safar memiliki jumlah 29 hari.
Bulan ketiga bernama Rabiul Awwal yang memiliki bilangan 30 hari.
Bulan keempat bernama Rabiul akhir memiliki 29 hari.
Bulan kelima Jumadil Awal memiliki 30 hari.
Bulan keenam bernama Jumadil akhir memiliki bilangan 29 hari.
Bulan ketujuh bernama Rajab, memiliki bilangan 30 hari.
Bulan kedelapan bernama Sya'ban memiliki 29 hari.
Bulan kesembilan bernama Ramadhan memiliki 30 hari.
Bulan kesepuluh adalah Syawwal memiliki jumlah 29 hari.
Bulan kesebelas adalah Dzulkaidah memiliki 30 hari.
Bulan keduabelas adalah Dzulhijjah memiliki 29/30 hari.

Dengan demikian berdasarkan kalender Islam dalam setahun memiliki total 354 atau 355 hari, berbeda dengan perhitungan kalender masehi yang mengacu pada peredaran matahari, dalam setahun terdapat 365-366 hari.


Semoga dengan program "Muharam Sale" ini kita semua terbiasa dan semakin ingat dengan kalender penanggalan Islam. 


Related Post:

Selamat Tahun Baru 1 Muharam 1439 H. 
Selamat Menikmati Belanja Nibras Hijab Semua Produk dengan DISKON SANGAT MENARIK.Terus Jayalah Islam Hingga Hari Ahir.

Selamat Bergabung di Special Programe Muharam Sale Diskon Menyambut Tahun Baru Hijriyah.


Komentar

Postingan Populer